3 Mahasiswa Palestina Ditembak di AS, Ini Pengakuan Tersangka

3 Mahasiswa Palestina Ditembak di AS, Ini Pengakuan Tersangka

Jason J. Eaton, 48, tersangka yang ditangkap dalam penembakan tiga mahasiswa keturunan Palestina di Burlington, muncul di sidang pengadilan dari Lembaga Pemasyarakatan Negara Bagian Northwest di Swanton, Vermont, AS, 27 November 2023 dalam gambar diam dari video Webex. (Vermont Judiciary/Handout via REUTERS)

Pria yang dituduh menembak dan melukai tiga mahasiswa keturunan Palestina di Burlington, Vermont pada akhir pekan lalu, mengaku tidak bersalah atas tuduhan percobaan pembunuhan pada Senin (28/11/2023) dan diperintahkan oleh hakim untuk tetap ditahan tanpa jaminan.

Jason J. Eaton (48) yang didakwa di Pengadilan https://judol-terpercaya.store/ Kriminal Chittenden di Burlington, muncul melalui rekaman video dari penjara daerah tempat dia ditahan sejak penangkapannya pada hari Minggu, sehari setelah serangan itu.

Polisi mengatakan para penyelidik menganggap penembakan pada Sabtu malam di jantung kota terbesar di Vermont sebagai dugaan kejahatan yang bermotif kebencian.

Dua dari tiga pria yang tertembak menceritakan bahwa mereka mengenakan syal keffiyeh Palestina berwarna hitam-putih, dan satu orang mengatakan mereka sedang berbicara dalam bahasa campuran bahasa Inggris dan Arab ketika pria bersenjata itu mengkonfrontasi mereka.

Ketiga sahabat tersebut – yang diidentifikasi dalam dokumen pengadilan sebagai Hisham Awartani, Tahseen Aliahmad, dan Kinnan Abdalhamid, semuanya berusia 20 tahun – masih dalam perawatan medis pada Senin dengan luka tembak di tulang belakang, dada dan bokong.

Para korban mengatakan kepada polisi bahwa mereka ditembak saat berjalan-jalan di dekat Universitas Vermont, sekitar satu blok dari rumah nenek Awartani, setelah suatu sore di arena bowling, menurut pernyataan tertulis polisi yang diajukan untuk mendukung tuduhan tersebut.

Ketiga pria tersebut adalah mahasiswa sarjana di perguruan tinggi di kota lain tetapi tinggal bersama Awartani dan kerabatnya di Burlington untuk liburan Thanksgiving.

Menurut polisi, Eaton mendekati ketiga pria tersebut tepat di luar apartemennya, mengeluarkan pistolnya dan tanpa berkata-kata melepaskan tembakan dari jarak beberapa langkah, lalu menghilang dari tempat kejadian. Penyelidik mengatakan dia melepaskan empat tembakan secara keseluruhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*